Rabu, 25 Agustus 2010

PROPOSAL : Permohonan Bantuan Dana


PROPOSAL
PERMOHONAN BANTUAN DANA
“PEMBEBASAN TANAH PONDOK”




Latar Belakang

Dewasa ini sebagian ummat Islam telah hidup dalam pengaruh dunia (Matrealistis) dan jauh dari para ‘alim ulama. Sehingga banyak di antara mereka yang tidak mengenal lagi nilai-nilai syari’at Islam. Bahkan dari kehidupannya jauh dari amalillah-amalillah agama, tidak mau memakmurkan masjid, tidak suka membaca Al-Qur’an, lupa berdzikir, dan tidak mau menjalin sillaturrahmi, dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran jika dalam kehidupannya umat Islam jadi takut dengan maut dan terlalu mencintai dunia.
Atas kerisauan tersebut, kami seluruh pengurus Ponpes Nurul Ummah merasa perlu untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat luas umumnya dan para generasi muda khususnya, dengan membentuk kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pada Pondok Pesantren. Adapun kegiatan tersebut meliputi; Pendidikan baca tulis Al-Qur’an, Pengajian Rutin, Pembinaan remaja yang berakhlak, Dzikir berjemaah dan kegiatan dakwah lainnya. Oleh karena Pondok Pesantren merupakan majelis pembinaan Iman dan Ilmu, yaitu Pondok Pesantren yang menekankan pada pemahaman, penghayatan dan pengamalan ibadah.

Tujuan

Tujuan dibentuknya Pondok Pesantren Nurul Ummah di lingkungan Kelurahan Langkapura adalah untuk menghidupkan Syi’ar Islam, membentuk insani yang beriman, berilmu dan gemar berdzikir, mendidik generasi muda agar berakhlakul karimah, serta mempererat tali sillaturrahmi antara sesama muslim di Kelurahan Langkapura pada khususnya.

Biaya Pembebasan Tanah

Lokasi tanah atau lahan yang hendak dibebaskan terletak di jalan Imam Bonjol Gang Kulit No. 65 Kelurahan Langkapura Kecamatan Kemiling Bandar Lampung, dengan luas lahan 500 m2 yang berbatasan langsung dengan bangunan PONPES Nurul Ummah. Adapun biaya yang diperlukan untuk pembebasan lahan tersebut sebesar Rp.67.500.000,- dengan rincian sebagai berikut: 500 m2 x Rp.135.000,-/m2 = Rp.67.500.000,- (Terbilang : Enam Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Tanah yang di atasnya ada Bangunan Pemukiman Santri Dakhili dan Bangunan Aula Utama statusnya masih ‘menumpang’ dengan pemilik tanah yang baru (pemilik tanah yang baru ini adalah Muslim juga. Tanah ini dibeli sehari setelah musibah kebakaran terjadi di Ponpes Nurul Ummah, tapi hanya bisa ditempati sampai dengan bulan September 2011).

Gambar Lokasi Pondok Sekarang





Permohonan Bantuan Dana


Kepada :
Yth. Para Dermawan
Di –
Seluruh Indonesia

Assalaamu’alaikum wr.wb.

Bismillaahirrohmaanirrohiim
Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang yang selalu melimpahkan rahmat, hidayah, serta inayah-Nya kepada kaum Muslimin dan Muslimat di dunia. Shalawat teriring salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya sebagai rahmatan lil ‘aalamiin.
Ilmu merupakan komponen terpenting yang dapat membawa manusia kepada jalan yang lurus, dengan ilmu dan pengamalan yang sesuai dengan Syari’at Islam manusia akan terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan dirinya dan saudaranya yang dapat membawa manusia menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.
Sehubungan dengan pendidikan dan pembinaan dalam rangka membentuk akhlak generasi-generasi muda yang sesuai dengan Syari’at Islam, kami segenap pengurus Pondok Pesantren Nurul Ummah demi kelancaran dan kenyamanan santri Ponpes Nurul Ummah dalam proses belajar mengajar dan pembinaan akhlak yang sesuai dengan syari’at Islam, mohon bantuan dana kepada Bapak dan Ibu para dermawan, demi segera terealisasinya hajat dan niat Ponpes Nurul Ummah yang merupakan hajat dan niat masyarakat dalam mewujudkan tempat penimbaan ilmu yang layak pada Ponpes Nurul Ummah sehingga kegiatan belajar mengajar dalam rangka membentuk generasi-generasi yang memiliki kepribadian Qur’ani dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.
Demikian surat permohonan ini kami buat, semoga Bapak/Ibu para Dermawan berkenan mengindahkannya. Atas segala bantuannya kami haturkan terima kasih.

Wassalaamu’alaikum wr.wb.


PENGURUS PONDOK PESANTREN “NURUL UMMAH”
KEL. LANGKAPURA KEC. KEMILING KOTA BANDAR LAMPUNG



Ketua / Sekretaris



Ust. M. Saiful Rijal Sholeh / Rachmad Aqsa, S.H.I.




Catatan :
Dana dapat disumbangkan Langsung ke :
a. Pondok Pesantren Nurul Ummah
b. Rekening Pengurus/Pengasuh (Harap menghubungi Pengasuh Pondok terlebih dahulu di 081541197822 a.n. Bpk. Ust. M. Saiful Rijal Sholeh).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar